Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Paslon “JaYa” Mendaftar ke KPU Sorong Selatan, Diusung 4 Partai Politik

    PASLON JAYA


    TEMINABUAN -  Jevries Nelson Kewetare-Yakob Thesia (JaYa) resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan di KPU, Kamis (29/08/2024).

    Paslon JaYa mendapat dukungan rekomendasi dari Hanura, PSI, Partai Perindo dan PPP dengan jumlah akumulasi lima ribu lebih suara.

    Balon Bupati Sorong Selatan Jevries Nelson Kewetare mengatakan, sebagai Warga Negara Indonesia mempunyai hak sama dalam berdemokrasi. 

    Sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang sudah dituangkan dalam PKPU batas ambang pilkada tidak menggunakan jumloah kursi.

    Tetapi menggunakan jumlah suara sah 10 persen dan ini membuka peluang semua warna Indonesia bisa maju dalam kontestasi pilkada.

    "Karena partai non seat mempunyai hak mengusung, ada empat partai politik dengan jumlah akomolasi suara lima ribu lebih memberikan dukungan kepada kami mendaftar ke KPU " ujar Jevries Nelson Kewetare.

    Dia bilang, proses pendaftaran berjalan baik dan baik. Timnya menyerahkan syarat pencalonan dan syarat calon guna diverifikasi KPU.

    Persyaratan calon seperti B1-KWK semua sudah memenuhi syarat sedangkan syarat calon baru 99 persen karena beberapa dokumen perlu dilengkapi.

    “Itu sementara sudah kami urus dan sebentar kembalikan,” ucap Anggota DPRD Sorong Selatan tiga periode itu.

    Ia mengimbau, seluruh balon dan timnya menjaga keamanan selama tahapan pilkada dan hindari minuman keras atau miras.

    “Keamanan ini bukan tanggungjawab TNI-Polri saja tapi semua elemen ya termasuk kami balon dan tim,” pungkas dia. (*)

    Tidak ada komentar

    Tulis komentar disini

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728